--Selamat Berkunjung. Jika Ingin Mendapatkan Update Artikel Dari KetikSpasi, Klik Button Follow Disebelah Kanan--

Masih Kosong

Senin, 05 Desember 2011

Melihat Data Berdasarkan Perintah Link URL Menggunakan Macromedia

Misal saya memiliki dua tabel:
1. tabel User(field: no, nama, user, password) (Pada tabel Berisi 'nama' user A dan 'nama' user B)
2. Tabel komunity (field: no_komunity, user, nama, tanggal, update_status)
Halaman yang saya miliki terdiri dari:
1. halaman 'status_saya.php' dan
2. halaman 'profil_teman.php'.

Maka ketika saya login sebagai user A, secara otomatis pada halaman 'status_saya.php' update status si user B tampil pada halaman tersebut, karena menggunakan repeat region pada dreamweaver. Untuk melihat profil si user B maka harus membuat link pada 'nama si B. Skript yang harus dibuat cukup ribet, namun ada cara mudah dengan memanfaatkan dreamweaver, caranya:



1. Pada halaman Status_saya.php

Blok nama si B yang tampil pada halaman ''status_saya.php' kemudian pilih make link, lalu pilih/arahkan pada halaman 'profil_teman.php' pada parameter URL isi dengan field 'nama' yang ada pada tabel komunity.

2. Pada halaman profil_teman.php

Buat dua recordset ( rsUser dan rsKomunity)
saat membuat rsUser, pilih tabel: User,  Filter: nama, begin with, URL Parameter: nama.
Gambar detilnya sebagai berikut:


saat membuat rsKomunity, pilih tabel:komunity, Filter = nama , samadengan (=), URL parameter: nama.
Berikut gambarnya:


Selesai sudah, semoga membantu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar