--Selamat Berkunjung. Jika Ingin Mendapatkan Update Artikel Dari KetikSpasi, Klik Button Follow Disebelah Kanan--

Masih Kosong

Senin, 14 Maret 2011

Delphi menjadi bagian IDE (Integrated Development Environment)

Secara umum Delphi merupakan aplikasi (Dinamakan Kompiler) untuk pembuatan program, software, aplikasi dengan bahasa pemrograman pascal.
Delphi merupakan IDE Compiler untuk bahasa pemrograman Pascal pada area pengembangan software. Produk ini dikembangkan oleh CodeGear sebagai bagian pengembangan pada software milik Embarcadero yang sebelumnya merupakan milik Borland. Bahasa pada Delphi, atau disebut juga sebagai obyek pascal (Berekstensi pemrograman yang berorientasi obyek (PBO/OOP)) yang awalnya ditujukan khusus pada Microsoft Windows, namun sekarang Delphi bisa digunakan untuk pengembangan aplikasi pada lingkungan Linux dan Microsoft .NET framework. Cara kerjanya menggunakan Free Pascal sebagai proyek opensource, kemudian bahasanya dapat dipakai untuk membuat program yang dapat berjalan pada area sistem operasi Mac OS X dan Windows CE. 

Borland telah mengumumkan akan melepas semua produk pengembangan aplikasi komputernya termasuk Delphi didalamnya pada tahun 2006 tepatnya 8/02/2006. Sehingga Delphi menjadi bagian IDE (Integrated Development Environment) dari Embarcadero Technologies pada saat ini setelah Embarcadero Technologies mengakuisisi CodeGear, sebagai anak perusahaan Borland yang menangani tool pengembangan aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar